banner here

Program Rumah Pelangi

- Kamis, September 15, 2016
1. Menulis. Rumah Pelangi tak hanya sekedar tempat membaca, namun diharapkan menjadi tempat menyemai benih literasi, untuk itu Rumah Pelangi mengembangkan kegiatan menulis yang meliputi, menulis cerpen, menulis novel, menulis puisi, menulis artikel.

2. Membaca.
Membaca adalah kegiatan utama Rumah Pelangi, diharapkan dengan membaca, masyarakat sekitar bertambah wawasannya.

3. Games & Kreatifitas.
Untuk mengembangkan pendidikan berkarakter, Rumah Pelangi juga mengadakan kegiatan luar ruang, yakni berupa game dan outbond

4. Kursus.
Keberadaan Rumah Pelangi yang berada di desa, tidak membuatnya harus terkucil dari pergaulan dunia. Untuk itu,  di Rumah Pelangi akan diadakan kursus dari matapelajaran yang ada disekolah termasuk pembahasan Pekerjaan Rumah ( PR ) dan Tugas – tugas Sekolah.

5. Pelatihan – Pelatihan,
Kegiatan ini meliputi pelatihan kerajinan tangan,pelatihan pertanian,pelatihan photografi serta pelatihan bidang teknologi Informasi.

6. Kesenian dan Kebudayaan
Kegiatan ini meliputi kegiatan Musik,Pencak  Silat,maupun kegiatan kesenian yang berhubungan dengan Kebudayaan.

7. Bakti Sosial

Rumah Pelangi membuka diri untuk menjalin kerjasama dengan berbagai elemen seperti Instansi Pemerintah, Perusahaan, Komnitas, para Relawan dan lain-lain untuk mengadakan kegiatan salah satunya Bakti Sosial di sekitar masyarakat lingkungan Rumah Pelangi
 
banner here