Buka Puasa Bersama Dan Donasi Pendidikan Komunitas Jabat Tangan

Buka Puasa Bersama Dan Donasi Pendidikan Komunitas Jabat Tangan
Ust Sahidi memberikan tausiah dan doa bersama
Sabtu 26 Mei 2018, tepuk tangan dan suara gembira memenuhi suasana Rumah Pelangi Bekasi. Kali ini adik-adik di Rumah Pelangi Bekasi bermain dalam acara Buka Puasa Bersama & Donasi Pendidikan yang digelar oleh Komunitas Jabat Tangan.

Rangkaian acara Buka Puasa Bersama & Donasi Pendidikan diramaikan dengan beberapa kegiatan, antara lain; 
  • Penyematan cita-cita adik-adik rungi di pohon harapan
  • Kajian ramadhan ttg kunci kesuksesan bersama ust. Sahidi
  • Performance seni tari oleh adik-adik rungi
  • Pengenalan dan sharing tentang atresia bilier oleh teman2 rumah singgah
  • Sharing tentang profesi dan cara mewujudkan cita2 
  • Murottal al quran oleh adik-adik rungi

Komunitas Jabat Tangan itu apa?

Iwan Hardianto selaku ketua pelaksana kegiatan dmenjelaskan bahwa Komunitas Jabat Tangan terbentuk dari sekumpulan teman main yang ingin acara main mereka lebih berarti.
"Daripada ngobrol-ngobrol di mall atau jalan-jalan saja, sekali-sekali kami ingin juga melakukan kegiatan berbagi yang memiliki arti namun tetap menyambung silaturahmi sekaligus belajar berbagi dan berempati" jelas Iwan yang juga ketua komunitas Jabat Tangan.

"Adapun mengenai tujuan acara "Buka Puasa Bersama & Donasi Pendidikan di Ramadhan 1439 H" adalah untuk berbagi keceriaan bersama adik-adik di Rumah Pelangi Bekasi sekaligus menyalurkan bantuan dan donasi dari rekan-rekan dan keluarga komunitas jabat tangan" tambahnya.

Tria Haris selaku pengurus Rumah Pelangi Bekasi menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas Jabat Tangan ini,
"Saya atas nama pengurus dan teman-teman relawan Rumah Pelangi Bekasi mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada teman-teman dari Jabat Tangan yang telah memilih Rungi (Rumah Pelangi) sebagai tempat melakukan kegiatan "Buka Puasa Bersama & Donasi Pendidikan", semoga bermanfaat bagi adik-adik dan menjadi amal jariyah bagi para donatur, amiin" ucapnya seusai acara.


"Ide pembuatan pohon harapan itu keren banget, semoga kelak kakak-kakak dari Komunitas Jabat Tangan akan kembali lagi bermain bersama kami dengan ide-ide barunya" ungkap Sri Zulaiha, salah seorang kordinator kelas di Rumah Pelangi Bekasi. [bisot]

Komunitas Jabat Tangan
Facebook: Jabattangan

Bagikan:

0 komentar