Rumah Pelangi Yang Aku Kenali

Dari pertemuan yang tidak biasa, cerita kita begitu indah. 
Awal pertama Aku mengenal kamu dari sebuah foto yang diunggah oleh seorang pemuda yang memiliki kepribadian yang baik. Dari hasil pemikiran dan angan-angannya, kamu berubah dari yang terlupakan menjadi yang tak pernah mau kulupakan. Kamu berkembang cepat, secepat pesawat NASA Space Shuttle. Kamu begitu indah, seindah pelangi. 

Yap benar begitu adanya, karena pelangi muncul setelah awan hitam menghilang, seperti dirimu dahulu yang sunyi sepi, gelap, tak ada yang mau melihat ke arahmu sampai akhirnya si pemuda itu datang dan mengubah segalanya menjadi lebih indah dan berwarna.

Rumah Pelangi Yang Aku Kenali

TBM RUMAH PELANGI BEKASI begitu namanya, bangunan yang dulu pernah terbengkalai dan dikelilingi oleh tenaman sayuran itu kini berubah menjadi tempat yang sangat indah, tempat yang penuh dengan harapan dan doa di setiap harinya, agar generasi penerus tidak tertinggal oleh zaman.

Semangat yang tak pernah putus membuat taman bacaan masyarakat ini menjadi lebih dari yang tak pernah Aku fikirkan dulu. Tawa canda, tangis dan tetesan keringat menjadi kekuatan yang tak bisa dibeli dengan apapun. Semangat juang para pemuda desa pun menjadi salah satu kekuatan kamu, di sana kadang Aku merasa iri, mengapa orang desa mampu mempunyai pemikiran seperti itu? sedangkan yang kita tahu pemuda zaman sekarang lebih banyak yang memikirkan update status di media sosial dan berlomba mengumpulkan follower agar mendapatkan like sebanyak-banyaknya, dari pada memikirkan masa depan dan nasib generasi penerusnya. 

Di sini, di Rumah Pelangi ini banyak orang-orang hebat di dalamnya, yang tidak kenal lelah untuk terus berbagi ilmu kepada siapa saja yang belum beruntung bisa mendapatkan ilmu seperti mereka. Selain itu kita juga dapat berkumpul dan berbagi pengalaman bersama adik-adik yang memang haus akan ilmu pengetahuan, semangat belajar yang tak pernah putus asa itu juga mejadi motivasi untuk diriku agar terus bergerak, dan mengingatkanku bahwa hidup ini tidak hanya sampai di sini, tetapi setelah ini akan ada yang menanti. 

Rumah Pelangi Bekasi, dengan keadaan yang sederhana kamu dapat keluar dengan cara yang begitu mewah dan rupawan. Seperti yang kita tahu, seekor ulat bermetamorfosis menjadi kepompong dan berubah menjadi kupu-kupu yang indah dan mampu terbang di atas ketinggian, yang terdapat angin yang kencang, namun masih kuat bertahan dan tetap cantik. Seperti itulah Rumah Pelangi yang aku kenali.

Semoga kita selalu kompak, sekompak pasukan PBB, sekuat ombak dan sekeras terumbu karang, seelok langit sore, semanis gulali, dan secerah mentari yang selalu setia menyinari dunia.

14 Desember 2017

Bagikan:

0 komentar