Rumah Pelangi Merayakan HUT Kemerdekaan RI

Pada tanggal 17 Agustus 2017, semua Warga Negara Indonesia gegap gempita menyambut dirgahayu  ke 72 tahun Republik Indonesia. Begitupun dengan Rumah pelangi yang Turut memperingati hari kemerdekaan Indonesia dengan melaksanakan perlombaan untuk mengenang jasa para pahlawan yang audah berjuang merebut kemerdekaan.

Rumah Pelangi Merayakan HUT Kemerdekaan RI
Lomba menggambar dan mewarnai Rumah Pelangi Bekasi
Acara dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 19-20 Agustus 2017. Rumah Pelangi membuat suatu perlombaan yang unik. Acara dilaksanakan di Stadion Rumah Pelangi. Perlombaan ini mengundang antusiasme masyarakat sekitar untuk mengikuti berbagai perlombaan yang diselenggarakan. Seperti lomba mewarnai, menggambar, tebak huruf, balap karung, makan kerupuk, joget berpasangan, gigit sendok mempertahankan kelereng, karaoke dll.

Nana Praja sebagai ketua pelaksana acara perlombaan mengatakan sangat terharu dan bangga bisa terlibat dalam acara yang meriah ini. Nana juga mengucapkan terima kasih dan mohon maaf jika banyak kekurangan dalam pelaksanaan. "Terima kasih kepada ibu-ibu dan adik-adik yang sudah meramaikan acara perlombaan ini, tanpa adanya kalian tidak mungkin acara ini berjalan dengan baik". Nana juga mendapatkan rangkaian bunga dari adik-adik Pelangi sebagai ucapan tanda terima kasih.

Rangkaian bunga karya Korlas dan adik-adik Rumah Pelangi Bekasi
Rangkaian bunga karya Korlas dan adik-adik Rumah Pelangi Bekasi
Jamaludin SH atau yang biasa disapa Bang Jamal menyampaikan bahwa acara ini dijadikan sebagai pesta rakyat, hiburan untuk warga sekitar Rumah Pelangi. "Saya berharap acara seperti ini akan selalu ada setiap tahunnya melihat antusias masyarakat yang begitu besar kepada Rumah Pelangi Bekasi. Selamat kepada semua para pemenang, yang kalah tahun depan dicoba lagi ya", ujarnya saat menutup lomba.

Dewan juri mengumumkan dan membagikan Hadiah pemenang lomba disertai foto bersama. Anak-anak dan orang dewasa bergembira menerima hadiah yang sudah di persiapkan untuk para pemenang lomba.

Nana selaku panitia lomba dalam sambutan penutupannya menyampaikan, "Bapak, ibu, adik-adik dan semua para hadirin. Perlu diketahui bahwa sebuah perlombaan bukanlah soal menang ataupun kalah, sebuah perlombaan sejatinya mendidik diri kita untuk berjuang dan berusaha, hasil itu nomor kesekian. Dalam mencapai sesuatu tidak ada yang instant semua menggunakan proses. Berusaha dalam segala hal adalah perjuangan yang nyata didalam kehidupan kita, Merdeka!". (Suryani)

Bagikan:

0 komentar