MPLS Dengan Kemah Orientasi Ala SMK 03 Attaqwa Babelan

Rabu siang 19 Juli 2017 di Lapangan Rumah Pelangi Bekasi Sukawangi yang dikelilingi kawasan persawahan warga tampak beberapa kelompok siswa sedang memunguti sampah dipandu kakak-kakak pembinanya. Di lapangan tersebut akan didirikan beberapa tenda untuk acara orientasi siswa baru SMK 03 Attaqwa Babelan Rabu - Kamis tanggal 19 -20 Juli 2017.

SMK Attaqwa 03 Babelan melaksanakan Kemah Orientasi Murid Baru di Rumah Pelangi Bekasi
Serah terima buku dari SMK Attaqwa 03 Babelan kepada Nana mentor Bahasa Jepang di Rumah Pelangi Bekasi
Acara kemah orientasi yang diikuti sekitar 60 orang ini terdiri dari siswa kelas 10, 11 dan 12 serta dari unsur guru, pembina pramuka dan simpatisan dari relawan Rumah Pelangi Bekasi dan lain-lain.

"Kemah orientasi siswa ini masih dalam rangkaian pengenalan lingkungan sekolah, bina akrab antara siswa dan silaturahim" ungkap Arief Surahman salah seorang guru pendamping kegiatan menjelaskan.

Kemah orientasi ini juga ditujukan sebagai belajar di luar ruangan dan pengenalan kegiatan kepramukaan.
"Kemah orientasi ini merupakan pembelajaran banyak materi ekstra kurikuler dan pendidikan karakter siswa. Di sini kami belajar tentang disiplin, tanggung jawab, pembinaan mental, kerja sama tim, dan motivasi" jelas Pak Marfudin, salah seorang guru dari SMK Attaqwa 03 Babelan.

Kegiatan ini juga diharapkan akan melatih kepekaan siswa pada kondisi dan situasi di lingkungan mereka.
"Sengaja kami memilih berkemah di Rumah Pelangi ini agar siswa kami dapat melihat dan belajar banyak hal, utamanya kreativitas dan kepedulian lingkungan seperti yang dilakukan warga Babakan Kali Bedah ini dengan mendirikan Taman Bacaan Masyarakat Rumah Pelangi" jawab Arief saat ditanyakan mengapa memilih melaksanakan kegiatan kemah orientasi di Rumah Pelangi Bekasi di Kecamatan Sukawangi Bekasi.

SMK Attaqwa 03 Babelan melaksanakan Kemah Orientasi Murid Baru.
Siswa Siswi SMK Attaqwa 03 Babelan peserta Kemah Orientasi 
Dikatakannya jika warga masyarakat ada yang putus sekolah atau ingin melanjutkan sekolah, SMK Attaqwa 03 selalu terbuka bagi warga masyarakat yang ingin belajar.

"Ya jangan sampai karena tidak diterima di sekolah negeri lalu berhenti sekolah, pendidikan itu penting dan masa depan Bekasi adalah tanggung jawab para pemuda sebagai generasi penerus, karenanya mereka harus berpendidikan", ujar Arief ketika selesai acara serah terima sumbangan buku  dan cat untuk Rumah Pelangi Bekasi.

Bagikan:

0 komentar