Kemah MPLS SMA dan Mts Nurul Yaqin Sukawangi Di Rumah Pelangi Bekasi

Kemah MPLS SMA dan Mts Nurul Yaqin Sukawangi Di Rumah Pelangi Bekasi

Jum'at-Sabtu, 21 - 22 Juli 2017. Kegiatan kemah MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah) SMA dan Mts Nurul Yaqin dilaksanakan di Rumah Pelangi Bekasi. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan siswa-siswi baru untuk saling mengenal dan menanamkan kedisiplinan pada siswa-siswi baru tersebut.

Kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh kepala sekolah Mts Nurul Yaqin yaitu Bapak Dodon Mardidi Mpd. Lalu dilanjutkan dengan wide game dan baksos yang ditujukan kepada masjid atau musholah terdekat dan diakhiri dengan ishoma.

Bapak Dodon Mardidi Mpd membuka acara api unggun kemah MPLS di Rumah Pelangi Bekasi
Bapak Dodon Mardidi Mpd membuka acara api unggun kemah MPLS
Untuk acara malam, kegiatan yang dilaksanakan ialah sholat Maghrib dan Isya berjamaah yang diiringi dengan pengajian oleh para peserta MPLS. Setelah pengajian selesai sampailah ke acara puncak, yaitu upacara unggun yang dilakukan dengan penuh khidmat dan diakhiri dengan doa penutup. 

Sebelum acara unggun dimulai, banyak dari beberapa siswa-siswi yang dijenguk oleh orang tuanya, para orang tua ini membawakan bekal dan ada juga yang hanya sekadar melihat anaknya.

Jamaludin SH Rumah Pelangi Sukawangi Bekasi
Mang Jamaludin dalam sesi motivasi siswa peserta MPLS
Acara selanjutnya adalah sambutan dan sesi motivasi dari salah satu tokoh dari Rumah Pelangi Bekasi yaitu, Mang Jamaludin, begitu kami menyebutnya. Dilanjutkan oleh penampilan-penampilan dari peserta MPLS. Setelah semua acara selesai, panitia menganjurkan para peserta untuk istirahat dan kembali ke tenda masing-masing.

Namun, mungkin karena mereka masih bersemangat, mereka masih terlihat di depan tendanya masing-masing, ada yang hanya berkumpul-kumpul, ada yang bermain gitar dan lain sebagainya.

Hari sudah mulai larut, namun tak menyurutkan semangat kami, kami dari teman-teman korlas rumah pelangi Bekasi berinisiatif untuk bermain sebuah permainan konsentrasi, keseruan permainan ini bermula saat satu-persatu panitia dan peserta MPLS mulai menghampiri kami dan berharap untuk kami mau mengajaknya.

Permainan konsentrasi ini bukan hanya sekadar permainan namun, permainan ini penuh dengan jebakan, penuh dengan hukuman, penuh dengan gelak tawa, dan tentunya penuh dengan konsentrasi. Bagi setiap peserta yang kalah diharuskan untuk bernyanyi di depan para guru dan relawan rumah pelangi dengan lagu yang kami tentukan.

Permainan selesai setelah beberapa teman korlas berpamitan untuk pulang. Dan para panitia serta peserta mulai memasuki tenda masing-masing untuk segera beristirahat.


Paginya, para peserta dan panitia mulai bersiap-siap untuk segera pulang ke rumah masing-masing, mereka mulai merapikan tenda, membersihkan sampah di lapangan dan lain sebagainya, dilanjutkan dengan acara sarapan bersama. Setelah selesai sarapan, mereka satu-persatu mulai meninggalkan Rumah Pelangi Bekasi ini. 

Selamat jalan kakak-kakak, selamat sampai tujuan, saya harap kakak-kakak memiliki kesan yang baik, jangan bosan ya untuk berkunjung kesini lagi, pesan saya untuk kakak-kakak, teruslah bersemangat dalam belajar dan jangan pernah meninggalkan sholat ya..

Salam sayang dari kami pengurus Rumah Pelangi Bekasi.

Teks: Jamal & Nci
Foto: Wahyu, 

Bagikan:

0 komentar