Bekasi Beatbox Camp 2017 Di Rumah Pelangi Bekasi

Sabtu - Minggu, 15 -16 Juli 2017 Bekasi Beatbox mengadakan acara "Bekasi Beatbox Camp 2017" guna pembinaan mental spiritual serta memperkuat hubungan (solidaritas) antar anggota. Menurut Ahmad Setiawan atau yang biasa dipanggil Iwan Java (23) acara Bekasi Beatbox Camp dilaksanakan di Rumah Pelangi Kecamatan Sukawangi karena faktor lokasi yang tidak terlalu jauh dari domisili para anggota juga suasana pedesaan yang masih kental di lingkungan Rumah Pelangi.

Wahyu Wardani (Rumah Pelangi) dan Iwam Java  (Bekasi BeatBox)
"Rumah Pelangi asik banget buat kumpul anak Beatbox sambil nge-camp dan juga mempererat tali silaturahim antar komunitas", ujar ketua Bekasi Beatbox Ahmad Setiawan atau yang biasa dipanggil Iwan Java (23).

"Kami dari Bekasi Beatbox senang sekali diterima dengan baik dan dapat melaksanakan agenda kegiatan kami dengan lancar dan menyenangkan di Rumah Pelangi, sambutan kawan-kawan di sini begitu hangat dan bersahabat, kami sempat mencoba mengkolaborasikan Beatbox dengan rebana dan marawis bersama teman-teman Rumah Pelangi tadi malam, sangat menyenangkan melihat keakraban ini" ungkapnya setelah serah terima kenang-kenangan kepada Wahyu Wardani sebagai perwakilan dari Rumah Pelangi Bekasi.

Dalam acara yang dibuat non-formal dan akrab ini hadir pula komunitas Perpustakaan Jalanan Bekasi, Perguruan Silat Cinong Bekasi dan lainnya.
Bekasi Beatbox Camp Kemping Di Rumah Pelangi Sukawangi
Foto bersama peserta Beatbox Camp dan penggiat TBM Rumah Pelangi
"Selain sebagai Taman Bacaan Masyarakat, kita juga ingin masyarakat Bekasi tahu bahwa Rumah Pelangi juga adalah rintisan community center, sebuah wadah untuk anak-anak muda Bekasi berkegiatan dan mengekspresikan karya mereka, jelas kami senang sekali kawan-kawan dari Bekasi Beatbox, Komunitas Historia Bekasi, Sukict Stuff, Perpustakaan Jalanan Bekasi dan lain-lain dapat berkumpul dan berbagi banyak hal dari kemarin hingga pagi ini" ungkap Jamaludin selaku pembina Rumah Pelangi Bekasi.

Lelaki yang berprofesi sebagai pengacara (lawyer) ini datang selaku pembina dan penanggung jawab Rumah Pelangi untuk memastikan kegiatan yang berjalan di Rumah Pelangi Kampung Babakan Kali Bedah Sukamekar ini berjalan baik dan lancar.

"Saya sebisa mungkin ikut terlibat dengan kegiatan-kegiatan di Rumah Pelangi ini, selain memastikan kegiatan teman-teman di sini selalu positif dan bermanfaat juga karena saya senang melihat antusiasme pemuda-pemuda Bekasi, mereka ini adalah wajah Bekasi masa depan, karenanya kita sebagai yang dituakan di sini wajib tetap terlibat dan selalu membimbing mereka" ucapnya.

[Suryani]

Bagikan:

0 komentar