Diskusi Bareng Prita Hendiriana Wijayanti di Rumah Pelangi Bekasi

Selasa, 6 Desember 2016 Rumah Pelangi Bekasi kedatangan seorang freelance writer, blogger dan pustakawan dengan nama lengkap Prita Hendiriana Wijayanti, biasa dipanggil " mba Prita".
Kehadiran Pemilik blog www.pritahw.com ini merupakan kehadiran yang ketiga kali nya di Rumah Pelangi Bekasi. Kehadiran perdana mba Prita adalah  pada saat Rumah Pelangi Bekasi baru mulai berdiri, dimana saat itu kondisi Rumah Pelangi Bekasi masih berlantaikan tanah dan belum layak dikatakan sebagai rumah baca atau perpustakaan.
Kehadiran mba Prita kali ini di Rumah Pelangi untuk berbagi pengalaman mengatur sebuah rumah baca,karena beliau adalah salah satu penggiat Literasi yang aktif di Rumah Baca HOS Tjokroaminoto ,dimulai dengan materi pengelolaan rumah baca, mengatur kegiatan di rumah baca sampai dengan bagaimana cara  mengatur buku-buku yang ada di rumah baca supaya  lebih tertata, teratur dan berguna  sesuai dengan peruntukannya.

Diskusi Bareng Prita Hendiriana Wijayanti di Rumah Pelangi Bekasi

Diskusi dengan Kordinator Kelas Rumah Pelangi Bekasi

Selain diskusi tentang bagaimana mengatur dan mengelola rumah baca, mba Prita pun memulai diskusi tentang bagaimana rumah baca bisa menghasikan pendapatan  dari hasil kreatifitas/kerajinan tangan anak-anak yang tergabung di dalam Rumah Pelangi Bekasi, Karena ini bisa jadi sumber pemasukan guna pengembangan dan pengelolaan Rumah Pelangi Bekasi Kedepannya.

Diskusi Bareng Prita Hendiriana Wijayanti di Rumah Pelangi Bekasi

Kali ini mba Prita datang tidak sendiri, ada Kang Nana yakni  suami dari mba Prita yang juga hadir dan ikut  berdiskusi  tentang cara mencari jaringan-jaringan di luar rumah baca, baik jaringan donatur, jaringan narasumber, hingga jaringan relawan-relawan literasi lainnya dan diskusi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang sangat disambut baik oleh pasukan Rumah Pelangi, dan waktu jua yang mengakhiri, diskusi diakhiri pada  pukul 22:36 WIB , dan ditutup dengan foto bersama


"Senang bisa berjumpa dengan Pasukan Rungi yg masih fresh-fresh semua semangatnya, sampai aku diberondong pertanyaan-pertanyaan segambreng" ungkap mba Prita melalui akun social media Facebook Mba Prita

saya pun merasa senang karena bisa sharing banyak hal bersama mba prita dan kang Nana, dan akhirnya saya mendapatkan Jawaban arti dari Literasi. Terimakasih ya mbak prita dan Kang nana, Ujar Allan maulana .






Content Writer :Aln

Bagikan:

0 komentar