Mahasiswa STIAMI Bekasi Adakan Pelatihan Jurnalistik

Sukawangi, Sabtu 19 November 2016 Lembaga Pers dan Radio Kampus (LEMAPKA) STIAMI Bekasi mengadakan Pelatihan Jurnalistik "To Be A Good Broadcast & Journalist Since Early" di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Rumah Pelangi, Kampung Babakan Kalibedah, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi.

Lembaga Pers dan Radio Kampus (LEMAPKA) STIAMI Bekasi mengadakan Pelatihan Jurnalistik "To Be A Good Broadcast & Journalist Since Early"

Pelatihan jurnalistik untuk pemula ini berisikan materi dasar-dasar jurnalistik, cara menulis yang baik, dan contoh pembuatan berita yang dibawakan oleh Zella Anggitawati. Kemudian dilanjutkan oleh Nurul Fitria dengan materi tentang broadcast atau penyiaran radio, pengenalan penyiaran, tentang cara menjadi penyiar radio yang baik, dan contoh teknis siaran.

Lembaga Pers dan Radio Kampus (LEMAPKA) STIAMI Bekasi mengadakan Pelatihan Jurnalistik "To Be A Good Broadcast & Journalist Since Early"

Tentu saja pelatihan jurnalistik untuk adik-adik Rumah Pelangi ini berbeda, Kusmanto sebagai MC acara berkali-kali mengisi acara dengan permainan-permainan edukatif dengan beragam hadiah sehingga membuat peserta lebih bersemangat dan antusias mengikuti acara. Konsep bermain sambil belajar tetap diutamakan mengingat sebagian besar peserta pelatihan masih siswa sekolah dasar. Simulasi-simulasi dan materi lebih ditujukan kepada pengenalan profesi agar adik-adik di Rumah Pelangi mengenal lebih baik profesi jurnalis, baik itu wartawan media cetak, media online, maupun media radio dan televisi (broadcasting).

"Tujuan pelatihan ini untuk memperkenalkan secara dini profesi broadcaster maupun jurnalis, mungkin dari sekian banyak peserta ada yang berminat dan berbakat untuk kedua bidang ini, ataupun mungkin bisa menjadi cita-cita, sehingga dengan pelatihan ini akan dapat mengasah bakat dan minat adik-adik Rungi." ungkap Sevtie Andini selaku ketua pelaksana pelatihan.

Lembaga Pers dan Radio Kampus (LEMAPKA) STIAMI Bekasi mengadakan Pelatihan Jurnalistik "To Be A Good Broadcast & Journalist Since Early"
Penyerahan Plakat
Pelatihan broadcast dan jurnalistik ini dirangkai pula dengan Bakti Sosial dan pemberian donasi berupa buku bacaan untuk melengkapi koleksi buku di TBM Rumah Pelangi Bekasi. 
Dalam keterangannya, Sevtie Andini menyatakan, "Rumah Pelangi ini merupakan sarana pembelajaran yang sangat  bagus untuk anak-anak, selain mendapatkan pelajaran pelengkap, di sini anak-anak juga mendapatkan wawasan dan pengalaman dari komunitas lain yang turut berpartisipasi untuk menjadi relawan ataupun dalam kegiatan berbagi seperti ini." 

Ditanyakan mengenai harapannya, Mahasiswi semester 7 Administrasi Publik, konsentrasi perpajakan ini mengungkapkan, "Diharapkan kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, agar terus mencerdaskan anak bangsa."

Kegiatan pelatihan dari Mahasiswa dan LEMAPKA STIAMI Bekasi ini mendapat sambutan yang cukup hangat dari pihak Rumah Pelangi. "Kegiatan ini sangat bagus, ini akan membuka wawasan kami terutama adik-adik di rungi mengenai apa dan bagaimana profesi wartawan, saya sangat mengapresiasi kegiatan kelas inspirasi seperti ini, semoga akan ada komunitas ataupun profesional di bidang lain yang berkenan berbagi" jelas Muhaidin Darma selaku Sekretaris TBM Rumah Pelangi.


Bagikan:

0 komentar